Pitch Perfect 2012 Soundtrack
Muse 'Survival' Official Song London 2012 Olympics
Carly Rae Jepsen 'Call Me Maybe'
Jessica Sanchez & Jennifer Holliday 'And I'm Telling You I'm not Going
Phillip Phillips American Idol Winner Season 11
The Avengers 2012 Soundtrack
Haley Reinhart 'Free' Single Premiere
Carrie Underwood Good Girl Music Video
Taylor Swift feat. The Civil Wars Safe and Sound
Adele-Grammy Awards 2012 Performance
Katy Perry Rilis Special Album The Complete Confection
The Cranberries New Album 'Roses'
Train 'Drive By' New Single
Jason Mraz I Won't Give Up Video Music
Billboard Menobatkan Adele Sebagai Top Artist 2011
Lady Gaga Marry The Night Music Video
Lady Gaga & Sugarland on Grammy Nominations Concert Live
Katharine McPhee ‘Beautiful’ Smash TV Series
Taylor Swift - Ours on CMA Awards 2011
David Cook - Fade Into Me Music Video Premiere
Christina Perri - A Thousand Years Music Video
Coldplay - Paradise Music Video
Coldplay feat. Rihanna - Princess of China
Blake Shelton - Footloose Music Video
Kelly Clarkson What Doesn’t Kill You (Stronger) Single Premiere
Adele - Someone Like You Video Premiere
OST Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 Track Listing
Bruno Mars-It Will Rain (OST Twilight Saga: Breaking Dawn
Kelly Clarkson - Mr. Know It All Video Premiere
Sara Bareilles Gonna Get Over You Video Premiere
Coldplay 'Paradise'
Lady Antebellum 'We Owned the Night'
Adele 'Someone Like You'
Tony Bennett Duets II
Bruno Mars Tribute to Amy Winehouse
Lady Gaga 'You and I'
Pia Toscano 'This Time'
Maroon 5 feat. Christina Aguilera 'Moves Like Jagger'
Lauren Alaina 'Like my Mother Does'
Brad Paisley & Carrie Underwood 'Remind Me'
Lady Antebellum 'Owned the Night'
Beyonce 'Best Thing I Never Had'
Lady Antebellum 'Just a Kiss'
Haley Reinhart New EP
Lady Gaga 'The Edge of Glory'
Greyson Chance 'Hold on till the Night'
Katy Perry 'Last Friday Night/TGIF'
Rihanna 'Man Down'
Colbie Caillat 'All of You'
Christina Perri 'Lovestrong'
Beyonce 'Run the World (Girls)'
Rio Movie Soundtrack
David Cook 'This Loud Morning'
Sara Bareilles New Album

Senin, 04 April 2011

True Grit (2010)


Diadaptasi dari novel karya Charles Porti yang berjudul sama, True Grit merupakan film western koboi garapan Ethan & JoelCoen yang bertabur bintang sebut saja Jeff Bridges, Matt Damon, Josh Brolin, Barry Pepper dan aktris pendatang baru Hailee Steinfield.

Tokoh sentral film ini adalah Mattie Ross 14 tahun seoarang gadis cerdas dengan tekad baja, dia muncul di hampir seluruh scene film ini. Film dimulai dengan narasi Mattie Ross dewasa berkisah saat dia berumur 14 tahun mengetahui ayahnya, Frank Ross yang ditembak mati dan dirampok oleh bawahannya sendiri, Tom Chaney (Josh Brolin), Mattie berkeinginan menuntut keadilan atas kematian ayahnya.

Mattie Ross 14 tahun dimainkan dengan luar biasa oleh Hailee Steinfeld, setelah mengurus pemakaman sang memutuskan menyewa US Marshall untuk melacak keberadaan Chaney dan menyeretnya untuk diadili. Marshal Reuben “Rooster” Cogburn (Jeff Bridges) adalah pilihan Mattie karena menganggap Rooster marshal tak kenal takut dan tanpa belas kasihan. Mattie berhasil memaksa Rooster menerima tawarannya bahkan bersedia mengajaknya turut serta dalam perburuan meski awalnya Rooster menolak ide ini. Sebelum keberangkatan, seorang Texas Ranger, LaBoeuf (Matt Damon) yang mencoba mengajak Mattie bekerjasama dengannya dengan harapan berhasil menangkap Chaney. Mattie menolak rencana ini karena tak ingin Chaney dihukum gantung di Texas atas pembunuhan sebelumnya.

Keesokan paginya mengetahui Rooster telah berangkat bersama LaBoeuf memburu Chaney, Mattie tak tinggal diam dan terus memacu kuda hingga berhasil menyeberang sungai untuk menyusul mereka. Meski awalnya Rooster tak suka Mattie ikut serta, namun melihat kegigihan gadis ini membuat Rooster melunak meski LaBoeuf akhirnya memisahkan diri karena tak ingin Mattie menambah beban dalam perburuan Chaney. Dan dimulailah perjalanan Mattie dan Rooster memburu Chaney. Setelah memperoleh info dari dua koboi bahwa gerombolan Lucky Ned dan Chaney akan lewat, Mattie dan Rooster menunggu di bukit namun justru LaBoeuf yang menampakkan diri dan diikuti Lucky Ned yang berusaha membunuh LaBoeuf. Rooster berhasil menembak gerombolan Lucky Ned dan menyelamatan nyawa LaBoeuf meski tak sengaja juga melukainya. Pertengkaran kembali terjadi antara LaBoeuf dan Rooster begitu mereka kembali bersama dan sekali lagi LaBoeuf meninggalkan Mattie dan Rooster untuk melacak Chaney sendiri.

Ketika Mattie mengambil air di sungai tak sengaja justru bertemu Chaney yang langsung mengenalinya sebagai putri Frank Ross dan langsung menyeret Mattie meninggalkan Rooster. Begity Chaney mengetahui bahwa Mattie menyewa Rooster, Chaney bernafsu untuk menghabisi nyawa Mattie ketika mereka sendirian karena Ned dan gerombolan berusaha menahan Rooster. Disaat yang genting, LaBoeuf datang menyelamatkan Mattie dan menyelamatkan Rooster dari Lucky Ned. Namun saat LaBoeuf lengah, Chaney berhasil menghantam kepala LaBoeuf, Mattie mengambil senjata peninggalan ayahnya dan menembak mati Chaney namun membuat Mattie terjatuh di lubang ular. Rooster muncul menyelamatkan Mattie yang nyaris pingsan karena gigitan ular berbisa di lengannya, dan memacu kuda mencoba menyelamatkan Mattie dengan membawa ke dokter. 
Film berakhir dengan narasi Mattie dewasa 40 tahun hidup dengan satu lengan mencoba menemui Rooster namun terlambat karena Rooster meninggal beberapa hari sebelumnya.

Film ini merupakan salah satu nominasi best picture Oscar 2011 dengan sepuluh nominasi termasuk nominasi best actor (Jeff Bridges) dan nominasi best supporting actress (Hailee Steinfield), best director (Coen Brothers) namun sayangnya tak berhasil membawa satu Oscar pun. Meski demikian, penonton akan terbawa alur cerita yang mengalir indah dan akhir yang manis dan ditambah akting jempolan para pemainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar