Pitch Perfect 2012 Soundtrack
Muse 'Survival' Official Song London 2012 Olympics
Carly Rae Jepsen 'Call Me Maybe'
Jessica Sanchez & Jennifer Holliday 'And I'm Telling You I'm not Going
Phillip Phillips American Idol Winner Season 11
The Avengers 2012 Soundtrack
Haley Reinhart 'Free' Single Premiere
Carrie Underwood Good Girl Music Video
Taylor Swift feat. The Civil Wars Safe and Sound
Adele-Grammy Awards 2012 Performance
Katy Perry Rilis Special Album The Complete Confection
The Cranberries New Album 'Roses'
Train 'Drive By' New Single
Jason Mraz I Won't Give Up Video Music
Billboard Menobatkan Adele Sebagai Top Artist 2011
Lady Gaga Marry The Night Music Video
Lady Gaga & Sugarland on Grammy Nominations Concert Live
Katharine McPhee ‘Beautiful’ Smash TV Series
Taylor Swift - Ours on CMA Awards 2011
David Cook - Fade Into Me Music Video Premiere
Christina Perri - A Thousand Years Music Video
Coldplay - Paradise Music Video
Coldplay feat. Rihanna - Princess of China
Blake Shelton - Footloose Music Video
Kelly Clarkson What Doesn’t Kill You (Stronger) Single Premiere
Adele - Someone Like You Video Premiere
OST Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 Track Listing
Bruno Mars-It Will Rain (OST Twilight Saga: Breaking Dawn
Kelly Clarkson - Mr. Know It All Video Premiere
Sara Bareilles Gonna Get Over You Video Premiere
Coldplay 'Paradise'
Lady Antebellum 'We Owned the Night'
Adele 'Someone Like You'
Tony Bennett Duets II
Bruno Mars Tribute to Amy Winehouse
Lady Gaga 'You and I'
Pia Toscano 'This Time'
Maroon 5 feat. Christina Aguilera 'Moves Like Jagger'
Lauren Alaina 'Like my Mother Does'
Brad Paisley & Carrie Underwood 'Remind Me'
Lady Antebellum 'Owned the Night'
Beyonce 'Best Thing I Never Had'
Lady Antebellum 'Just a Kiss'
Haley Reinhart New EP
Lady Gaga 'The Edge of Glory'
Greyson Chance 'Hold on till the Night'
Katy Perry 'Last Friday Night/TGIF'
Rihanna 'Man Down'
Colbie Caillat 'All of You'
Christina Perri 'Lovestrong'
Beyonce 'Run the World (Girls)'
Rio Movie Soundtrack
David Cook 'This Loud Morning'
Sara Bareilles New Album

Rabu, 23 November 2011

The Adventures of Tintin in 3D Review


Versi film layar lebar The Adventures of Tintin in 3D diadaptasi dari 3 komik Tintin sekaligus yakni The Crab with the Golden Claws, The Secret of the Unicorn dan Red Rackham’s Treasure. Film ini premiere di negara asal penulis Herge, Belgia 22 Oktober lalu, sementara di Indonesia sudah tayang mulai 11 November.

Kali ini petualangan wartawan muda pemberani Tintin (Jamie Bell) dan anjing setianya Snowy dimulai ketika sedang berjalan-jalan di sebuah pasar dan membeli miniatur kapal yang kemudian diketahui replika kapal Unicorn yang masyur dan menarik minat pembeli lain di antaranya Sakharine (Daniel Craig) memaksa Tintin menjual dengan harga tinggi. Tintin menolak tawaran Sakharine dan segera saja apartemennya diobrak abrik dan replika kapal Unicorn menghilang. Tintin menyelidiki ke Marlinspike Hall tempat tinggal Sakharine dan mendapati kenyataan, terdapat dua replika kapal Unicorn lainnya. 
Penyelidikan Tintin kembali ke abad 17 dimana kapten Sir Francis Haddock membuat tiga replika kapal Unicorn yang berisi pentunjuk mengarah pada kargo rahasia yang dibawa kapal Unicorn pada saat dirompak oleh bajak laut Red Rackham (Daniel Craig). Dengan bantuan dua detektif kembar siam nan kocak dari Scotland Yard, Thomson dan Thompson (Simon Pegg dan Nick Frost) Tintin mengetahui mengenai keberadaan kapal Karaboudjan. Namun belum sempat menyelidiki, Tintin keburu diculik dan disekap oleh anak buah Sakharine di kapal Karaboudjan di mana dia bertemu dengan kapten Haddock (Andy Serkis).
Dengan kecerdikannya, Tintin dan kapten Haddock berhasil melarikan diri, alih-alih sampai ke Moroko, mereka justru terdampar di sebuah gurun. Di sinilah kapten Haddock yang kehausan berhalusinasi mengisahkan perjalanan moyangnya sir Francis Haddock (Andy Serkis) menyelamatkan diri dan harta karun Unicorn pada saat bajak laut Red Rackham (Daniel Craig) merompak kapalnya dan bagaimana sir Francis kemudian membuat tiga replika Unicorn yang di dalamnya terdapat manuskrip yang masing-masing memberi petunjuk lokasi harta karun tersebut. Tintin dan kapten Haddock bahu membahu memburu ketiga manuskrip sir Francis sebelum keduluan Sakharine yang ternyata keturunan Red Rackham.

Jika anda penggemar komiknya, pasti akan menemukan ketidaksesuaian misalnya Omar ben Saalad bukanlah pemilik manuskrip Unicorn, karakter Omar ben Saalad muncul di seri The Crab with the Golden Claws. Karakter Bianca Castafiore sebenarnya tidak ada dalam ketiga komik seri ini. Juga pengambilan seri The Crab with the Golden Claws seakan dipaksakan, karena dalam seri inilah Tintin pertama kali bertemu dengan kapten Haddock yang akan menjadi tokoh kunci. Namun secara keseluruhan The Adventures of Tintin sangat menghibur dengan Weta Digital yang sarat pengalaman menggarap computer animation. Adegan yang paling mengesankan pada saat Tintin dan kapten Haddock berkejaran dengan Sakharine sepanjang jalan di Moroko berusaha mendapatkan manuskrip Unicorn.

Jika film ini sukses, Steven Spielberg menjanjikan akan segera membuat sequelnya kemungkinan The Seven Crystal Balls dan Prisoners of the Sun. Dengan sutradara kondang Steven Spielberg ditambah dukungan special effect dari Weta Digital milik Peter Jackson dan trio penulis naskah Steven Moffat, Edgar Wright, Joe Cornish, rasanya tak perlu diragukan lagi kualitas film yang diadaptasi dari komik klasik sepanjang masa Tintin karya Georges Remi alias HergĂ©. So, don’t miss it.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar