Pitch Perfect 2012 Soundtrack
Muse 'Survival' Official Song London 2012 Olympics
Carly Rae Jepsen 'Call Me Maybe'
Jessica Sanchez & Jennifer Holliday 'And I'm Telling You I'm not Going
Phillip Phillips American Idol Winner Season 11
The Avengers 2012 Soundtrack
Haley Reinhart 'Free' Single Premiere
Carrie Underwood Good Girl Music Video
Taylor Swift feat. The Civil Wars Safe and Sound
Adele-Grammy Awards 2012 Performance
Katy Perry Rilis Special Album The Complete Confection
The Cranberries New Album 'Roses'
Train 'Drive By' New Single
Jason Mraz I Won't Give Up Video Music
Billboard Menobatkan Adele Sebagai Top Artist 2011
Lady Gaga Marry The Night Music Video
Lady Gaga & Sugarland on Grammy Nominations Concert Live
Katharine McPhee ‘Beautiful’ Smash TV Series
Taylor Swift - Ours on CMA Awards 2011
David Cook - Fade Into Me Music Video Premiere
Christina Perri - A Thousand Years Music Video
Coldplay - Paradise Music Video
Coldplay feat. Rihanna - Princess of China
Blake Shelton - Footloose Music Video
Kelly Clarkson What Doesn’t Kill You (Stronger) Single Premiere
Adele - Someone Like You Video Premiere
OST Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 Track Listing
Bruno Mars-It Will Rain (OST Twilight Saga: Breaking Dawn
Kelly Clarkson - Mr. Know It All Video Premiere
Sara Bareilles Gonna Get Over You Video Premiere
Coldplay 'Paradise'
Lady Antebellum 'We Owned the Night'
Adele 'Someone Like You'
Tony Bennett Duets II
Bruno Mars Tribute to Amy Winehouse
Lady Gaga 'You and I'
Pia Toscano 'This Time'
Maroon 5 feat. Christina Aguilera 'Moves Like Jagger'
Lauren Alaina 'Like my Mother Does'
Brad Paisley & Carrie Underwood 'Remind Me'
Lady Antebellum 'Owned the Night'
Beyonce 'Best Thing I Never Had'
Lady Antebellum 'Just a Kiss'
Haley Reinhart New EP
Lady Gaga 'The Edge of Glory'
Greyson Chance 'Hold on till the Night'
Katy Perry 'Last Friday Night/TGIF'
Rihanna 'Man Down'
Colbie Caillat 'All of You'
Christina Perri 'Lovestrong'
Beyonce 'Run the World (Girls)'
Rio Movie Soundtrack
David Cook 'This Loud Morning'
Sara Bareilles New Album

Senin, 05 September 2011

The Tree of Life (2011) Review

'There are two ways through life: the way of nature, and the way of grace.  You have to choose which one you'll follow.'

 

The Tree of Life (2011) film drama ditulis dan disutradarai oleh Terrence Malick yang sebelumnya lebih kita kenal karyanya dalam film The Thin Red Line. Film ini berhasil memenangkan penghargaan paling bergengsi Palme d’Or di ajang Cannes Film Festival ke 64 tahun ini dibintangi aktor veteran Oscar winner best actor dua kali Sean Penn dan dua kali Oscar nominee Brad Pitt serta Jessica Chastain.

 

The Tree of Life berkisah mengenai kehidupan keluarga O’Brien sekitar tahun 1950an berawal dari diterimanya surat pemberitahuan bahwa putra kedua O’Brian meninggal dunia dalam usia 19 tahun pada saat wajib militer dan sang ibu Mrs. O’Brien mempertanyakan kematian putranya kepada Tuhan. 'Why? Where were You?'

 

Film beralih ke Jack O’Brian dewasa (Sean Penn) putra sulung keluarga O’Brien yang mencoba mengingat kenangan masa kecil  hubungannya yang rumit dengan sang ayah dan kematian sang adik. Seperti kebanyakan, setiap kelahiran biasanya diikuti tradisi menanam sebuah pohon yang akan menjadi bagian dalam keluarga dan pohon seperti halnya keluarga akan tumbuh bercabang.

 

Jack dewasa kini telah menjadi arsitek sukses namun seakan terbelenggu dengan masa lalunya di mana Jack kecil (Hunter McCracken) dan saudara-saudaranya tumbuh dengan kasih sayang sang ibu Mrs. O’Brien (Jessica Chastain) yang mencintai mereka tanpa syarat dan ayahnya Mr. O’Brien (Brad Pitt) yang keras dan penindas dan sering mengajarkan kekerasan kepada mereka. Tak dapat dipungkiri sang ayah sebenarnya sayang terhadap putra-putranya, namun dengan caranya sendiri yang keras dan bahkan cenderung kejam. Mr.O’Brien seorang businessman mengajarkan kepada anak-anaknya ‘If you want to succeed in this world, you can’t be too good berbeda sama sekali dengan ajaran Mrs. O’Brien kepada mereka Unless you love, your life will flash by. 

 

Tak segan-segan, Mr. O’Brien menghukum fisik anak-anak mereka jika mereka tidak disiplin dan tak patuh, dan sering kali memicu pertengkaran dengan Mrs. O’Brien. Jack dalam kebingungan mana yang harus dipilih, merusak barang-barang milik tetangga dan bahkan melakukan kekerasan terhadap adiknya karena merasa iri, sang ayah lebih sayang kepada adiknya yang memiliki bakat musik seperti Mr. O’Brien.

 

Di akhir film Jack dewasa berusaha berdamai dengan dirinya dan memaafkan sang ayah, bertemu dengan ayah, ibu dan adik-adiknya di tepi pantai saling memaafkan dan berpelukan. Pada akhirnya Mrs. O’Brien merelakan kepergian sang anak mengatakan ‘I give him to You, I give You my son’. Di akhir film ini memberikan kita pemahaman akan arti kehidupan, memahami jalan yang telah kita ditempuh.

 

The Tree of Life kebanyakan berisi narasi Jack, Mr. dan Mrs. O’Brian dan sangat minim dialog dengan alur sangat lamban. Film ini juga diisi dengan banyaknya metafora alam semesta, terserah penonton untuk mengintepretasikannya. Komposer ternama Alexandre Desplat dipercaya menggarap original score dengan hasil yang elegan. Sementara Emmanuel Lubezki sebagai cinematographer benar-benar berhasil memikat pemirsa dengan gambar visual mengaggumkan.

 

Sayangnya kita hanya menyaksikan akting Sean Penn sedikit sekali dalam film  berdurasi lebih dari dua jam ini. Penampilan Brad Pitt dan Jessica Chastain benar-benar menawan, jangan lupakan akting brilian si kecil Hunter McCracken padahal film ini merupakan penampilan perdananya, well done McCracken.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar