Pitch Perfect 2012 Soundtrack
Muse 'Survival' Official Song London 2012 Olympics
Carly Rae Jepsen 'Call Me Maybe'
Jessica Sanchez & Jennifer Holliday 'And I'm Telling You I'm not Going
Phillip Phillips American Idol Winner Season 11
The Avengers 2012 Soundtrack
Haley Reinhart 'Free' Single Premiere
Carrie Underwood Good Girl Music Video
Taylor Swift feat. The Civil Wars Safe and Sound
Adele-Grammy Awards 2012 Performance
Katy Perry Rilis Special Album The Complete Confection
The Cranberries New Album 'Roses'
Train 'Drive By' New Single
Jason Mraz I Won't Give Up Video Music
Billboard Menobatkan Adele Sebagai Top Artist 2011
Lady Gaga Marry The Night Music Video
Lady Gaga & Sugarland on Grammy Nominations Concert Live
Katharine McPhee ‘Beautiful’ Smash TV Series
Taylor Swift - Ours on CMA Awards 2011
David Cook - Fade Into Me Music Video Premiere
Christina Perri - A Thousand Years Music Video
Coldplay - Paradise Music Video
Coldplay feat. Rihanna - Princess of China
Blake Shelton - Footloose Music Video
Kelly Clarkson What Doesn’t Kill You (Stronger) Single Premiere
Adele - Someone Like You Video Premiere
OST Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 Track Listing
Bruno Mars-It Will Rain (OST Twilight Saga: Breaking Dawn
Kelly Clarkson - Mr. Know It All Video Premiere
Sara Bareilles Gonna Get Over You Video Premiere
Coldplay 'Paradise'
Lady Antebellum 'We Owned the Night'
Adele 'Someone Like You'
Tony Bennett Duets II
Bruno Mars Tribute to Amy Winehouse
Lady Gaga 'You and I'
Pia Toscano 'This Time'
Maroon 5 feat. Christina Aguilera 'Moves Like Jagger'
Lauren Alaina 'Like my Mother Does'
Brad Paisley & Carrie Underwood 'Remind Me'
Lady Antebellum 'Owned the Night'
Beyonce 'Best Thing I Never Had'
Lady Antebellum 'Just a Kiss'
Haley Reinhart New EP
Lady Gaga 'The Edge of Glory'
Greyson Chance 'Hold on till the Night'
Katy Perry 'Last Friday Night/TGIF'
Rihanna 'Man Down'
Colbie Caillat 'All of You'
Christina Perri 'Lovestrong'
Beyonce 'Run the World (Girls)'
Rio Movie Soundtrack
David Cook 'This Loud Morning'
Sara Bareilles New Album

Kamis, 09 Februari 2012

The Artist 2011 Review

Di antara sejumlah film 3D yang mewarnai bioskop akhir akhir ini, tak mengurungkan minat sutradara asal Prancis Michel Hazanavicius untuk membuat film bisu/silent film hitam putih yang begitu populer di tahun 1920an dengan jajaran bintang yang mungkin kurang begitu populer namanya di Indonesia. Begitu apiknya film ini hingga mampu meraih berbagai penghargaan di antaranya Cannes film festival, Golden Globe dan Academy Awards yang akan dilangsungkan 26 February mendatang. Kisah The Artist sebenarnya sangat sederhana perjalanan jatuh bangunnya seorang aktor silent film mulai dari puncak karier hingga harus tergeser dan terpaksa memberi tempat untuk bintang-bintang muda dan dengan kehadiran film talkies.
The Artist mengambil setting Hollywood pada tahun 1927 di mana silent film sedang demikian populernya, George Valentin (Jean Dujardin) adalah aktor papan atas pencetak box office dengan film-film dengan judul konyol seperti A Russian Affair atau A German Affair selalu ditemani dengan anjing terrier kesayangannya Uggie. Layaknya aktor top, George aktor flamboyan dengan senyum menawan namun cenderung arogan. Fans terutama perempuan senantiasa mengelu elukannya. Setelah acara premier film terbarunya A Russian Affair tanpa sengaja bertemu dengan seorang gadis cantik, Peppy Miller (Bérénice Bejo) yang berkesempatan mendekatinya. Tentu saja para paparazzi tak ingin kehilangan moment dan mengabadikan pertemuan ini. Esoknya beritanya muncul di halaman depan koran dan tabloid dengan judul Who’s That Girl? Hingga membuat istrinya Doris (Penelope Ann Miller) sewot. Sebuah peran kecil (berkat upaya George) dalam film A German Affair membuat Peppy sering bertemu dengan George, hingga muncul ketertarikan satu sama lain. George memberi saran Peppy ‘if you want to be an actress, you need to have something the others don’t’ sambil memberikan tanda tahi lalat kecil ala Marilyn Monroe, yang kelak akan selalu menjadi trade mark Peppy.
Tahun 1932 muncul kehadiran film talkies yang menggeser popularitas silent film, mulai membuat karier George terancam, apalagi setelah George memutuskan kerjasama rumah produksi Kinograph dengan pimpinan Al Zimmer (John Goodman) dan membuat film sendiri Tears of Love yang gagal total di pasaran. Kondisi resesi ekonomi yang melanda Amerika membuat George bangkrut, ditambah perpisahan dengan Doris benar-benar membuat George kehilangan segalanya dan terpaksa harus menjual semua miliknya  dan tanpa sepengetahuan George, Peppy memborong semua harta milik George saat lelang berlangsung. George kini tinggal sendirian di apartemen kumuh bersama Uggie ditemani pelayan setianya Clifton (James Cromwell). Sementara pelan namun pasti Peppy mewujudkan impiannya menjadi bintang Hollywood setelah bergabung dalam studio Kinograph hingga membuatnya sukses mendapatkan peran-peran utama. Beritanya senantiasa menghiasi headline tiap surat kabar. Namun Peppy tak melupakan George dan berusaha untuk selalu membantunya. Akankah George mampu bangkit dari keterpurukan dan akankah George mau menerima bantuan Peppy dan kembali ke dunia akting?
The Artist benar-benar menampilkan yang terbaik mulai dari aktor aktris yang bermain cemerlang meski tanpa kata-kata, namun mereka menunjukan akting luar biasa terutama dua bintang utamanya Jean Dujardin dan Bérénice Bejo, chemistry mereka sangat tinggi dan keduanya juga jago tap dance. Musiknya tak kalah menawan digarap oleh komposer asal Prancis Ludovic Bource membuatnya memperoleh nominasi Academy Awards pertamanya dalam kategori Best Original Score serta cinematography yang tak kalah mempesona. Jangan lupakan penampilan anjing terrier lucu nan pintar Uggie, bahkan di Cannes Film Festival Uggie memperoleh penghargaan Palm Dog Award. Dalam ajang Golden Globe tahun ini, The Artist menjadi yang terbaik dengan perolehan tiga kategori termasuk Best Motion Picture-Musical/Comedy. Sementara dalam Academy Awards mendapatkan sepuluh nominasi di antaranya untuk kategori Best Picture, Best Director, Best Actor dan Best Supporting Actress. Jadi rasanya tak berlebihan jika menobatkan The Artist sebagai film terbaik tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar