Pitch Perfect 2012 Soundtrack
Muse 'Survival' Official Song London 2012 Olympics
Carly Rae Jepsen 'Call Me Maybe'
Jessica Sanchez & Jennifer Holliday 'And I'm Telling You I'm not Going
Phillip Phillips American Idol Winner Season 11
The Avengers 2012 Soundtrack
Haley Reinhart 'Free' Single Premiere
Carrie Underwood Good Girl Music Video
Taylor Swift feat. The Civil Wars Safe and Sound
Adele-Grammy Awards 2012 Performance
Katy Perry Rilis Special Album The Complete Confection
The Cranberries New Album 'Roses'
Train 'Drive By' New Single
Jason Mraz I Won't Give Up Video Music
Billboard Menobatkan Adele Sebagai Top Artist 2011
Lady Gaga Marry The Night Music Video
Lady Gaga & Sugarland on Grammy Nominations Concert Live
Katharine McPhee ‘Beautiful’ Smash TV Series
Taylor Swift - Ours on CMA Awards 2011
David Cook - Fade Into Me Music Video Premiere
Christina Perri - A Thousand Years Music Video
Coldplay - Paradise Music Video
Coldplay feat. Rihanna - Princess of China
Blake Shelton - Footloose Music Video
Kelly Clarkson What Doesn’t Kill You (Stronger) Single Premiere
Adele - Someone Like You Video Premiere
OST Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 Track Listing
Bruno Mars-It Will Rain (OST Twilight Saga: Breaking Dawn
Kelly Clarkson - Mr. Know It All Video Premiere
Sara Bareilles Gonna Get Over You Video Premiere
Coldplay 'Paradise'
Lady Antebellum 'We Owned the Night'
Adele 'Someone Like You'
Tony Bennett Duets II
Bruno Mars Tribute to Amy Winehouse
Lady Gaga 'You and I'
Pia Toscano 'This Time'
Maroon 5 feat. Christina Aguilera 'Moves Like Jagger'
Lauren Alaina 'Like my Mother Does'
Brad Paisley & Carrie Underwood 'Remind Me'
Lady Antebellum 'Owned the Night'
Beyonce 'Best Thing I Never Had'
Lady Antebellum 'Just a Kiss'
Haley Reinhart New EP
Lady Gaga 'The Edge of Glory'
Greyson Chance 'Hold on till the Night'
Katy Perry 'Last Friday Night/TGIF'
Rihanna 'Man Down'
Colbie Caillat 'All of You'
Christina Perri 'Lovestrong'
Beyonce 'Run the World (Girls)'
Rio Movie Soundtrack
David Cook 'This Loud Morning'
Sara Bareilles New Album

Sabtu, 25 Februari 2012

The Descendants 2011 Review

The Descendants film drama komedi diadaptasi dari novel karangan Kaui Hart Hemmings berjudul sama terbit tahun 2009 disutradarai oleh Alexander Payne mengambil setting di Hawaii. Film ini berhasil mendapatkan lima nominasi Academy Awards yang bakal digelar besok 26 Februari, di antaranya untuk kategori best picture, best director dan best actor. George Clooney seperti biasa memberikan penampilan total dalam film ini dan layak untuk menempatkan namanya di deretan nominasi best actor piala Oscar tahun ini, namun penampilan aktris muda Shailene Woodley justru mampu mencuri perhatian penonton. Dalam ajang Golden Globe Januari lalu, Woodley berhasil mendapatkan nominasi sebagai best supporting actress.

Hidup seolah tampak sempurna bagi Matt King (George Clooney) seorang pria yang memiliki segalanya, karier sebagai pengacara sukses di Honolulu, keluarga bahagia dan pewaris 25.000 hektar tanah di pantai tropis Kaua'i dari nenek moyangnya seorang putri kerajaan yang menikah dengan seorang banker. Namun dibalik semua kesempurnaan tersimpan berbagai permasalahan seperti bom waktu yang siap meledak.

Karirnya sebagai pengacara sukses membuatnya jauh dari keluarga, meninggalkan istrinya Elizabeth (Patricia Hastie) membesarkan dua putri mereka seorang diri, Alexandra-17 tahun (Shailene Woodley) dan Scottie-10 tahun (Amara Miller). Sebuah kecelakaan speedboat yang dikendarai Elizabeth membuatnya tergeletak koma di rumah sakit. Ketika dokter menyatakan hidup Elizabeth tak akan lama, Matt memutuskan untuk menemui keluarga dan teman-teman memberi kesempatan mereka untuk berpamitan. Hal ini juga memaksa Matt menggantikan peran sang istri untuk mengurus keluarganya, yang ternyata sesuatu yang tak mudah mengingat Matt tak pernah dekat dengan dua putri mereka, ‘I’m the backup parent, the understudy’ – demikian narasi Matt King di awal film ini. Si kecil Scottie bisa dibilang mean girl dan bermasalah dengan teman-temannya di sekolah, namun sebenarnya Scottie hanya butuh perhatian. Sementara Alexandra yang menginjak remaja mulai memberontak dan dikirim ke sekolah asrama mempunyai masalah dengan alkohol dan narkoba. 
Tak hanya itu masalah yang harus dihadapi Matt sebagai ahli waris tanah di Kaua'i, para sepupu yang rakus dipimpin oleh Hugh (Beau Bridges) menunggu keputusan Matt apakah akan menjual warisan tanah mereka ke pengembang Don Holitzer yang jelas bakalan merusak keindahan alam Kaua'i ataukah mempertahankan warisan keluarga yang turun temurun mereka miliki sejak puluhan tahun. Seakan tak cukup penderitaan bagi Matt, permasalahan semakin memburuk ketikan Alexandra mengatakan bahwa Elizabeth mempunyai affair dengan pria lain, membuat perasaan Matt hancur berkeping, bingung apa yang harus dilakukan. Penasaran dengan affair Elizabeth, Matt dan Alexandra berusaha menyelidiki pria idaman lain ini  ternyata seorang agen real estate bernama Brian Speer (Matthew Lilliard), moment pencarian ini membuat hubungan Matt dan Alexandra semakin dekat. Bersama dua putrinya dan Syd (Nick Krauss) pacar Alexandra, Matt melacak keberadaan Brian yang ternyata sedang menikmati liburan bersama istrinya Julie (Judy Greer) dan dua anak mereka. Ketika berhadapan langsung dengan Brian, Matt tak lantas melakukan kontrontasi layaknya laki-laki lain, namun yang dia inginkan hanyalah mengatakan kepada Brian bahwa dia mengetahui perselingkuhan mereka dan memberi kesempatan kepadanya untuk setidaknya berpamitan untuk yang terakhir kali kepada Elizabeth.
Sebagai film drama komedi The Descendants jelas bukanlah jenis film yang menghibur, memang ada beberapa adegan yang cukup kocak terutama hubungan Matt dan Syd, tapi juga terdapat adegan yang mengharukan. The Descendants memberikan pelajaran berharga tentang kehidupan. Musibah dan kehilangan menjadi hal yang tak dapat dielakkan, namun kadang justru membuat semuanya membaik terutama hubungannya dengan kedua putrinya yang membantu Matt memberikan keputusan terbaik sehubungan dengan warisan keluarga mereka. Dalam hal ini Matt King akhirnya menemukan prioritas dalam kehidupannya. Dalam narasi di awal film, Matt juga memberikan saran kepada penonton ‘You give your children enough money to do something but not enough to do nothing.’
So, bagi para moviegoers, rasanya The Descendants film yang sayang untuk dilewatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar