Pitch Perfect 2012 Soundtrack
Muse 'Survival' Official Song London 2012 Olympics
Carly Rae Jepsen 'Call Me Maybe'
Jessica Sanchez & Jennifer Holliday 'And I'm Telling You I'm not Going
Phillip Phillips American Idol Winner Season 11
The Avengers 2012 Soundtrack
Haley Reinhart 'Free' Single Premiere
Carrie Underwood Good Girl Music Video
Taylor Swift feat. The Civil Wars Safe and Sound
Adele-Grammy Awards 2012 Performance
Katy Perry Rilis Special Album The Complete Confection
The Cranberries New Album 'Roses'
Train 'Drive By' New Single
Jason Mraz I Won't Give Up Video Music
Billboard Menobatkan Adele Sebagai Top Artist 2011
Lady Gaga Marry The Night Music Video
Lady Gaga & Sugarland on Grammy Nominations Concert Live
Katharine McPhee ‘Beautiful’ Smash TV Series
Taylor Swift - Ours on CMA Awards 2011
David Cook - Fade Into Me Music Video Premiere
Christina Perri - A Thousand Years Music Video
Coldplay - Paradise Music Video
Coldplay feat. Rihanna - Princess of China
Blake Shelton - Footloose Music Video
Kelly Clarkson What Doesn’t Kill You (Stronger) Single Premiere
Adele - Someone Like You Video Premiere
OST Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 Track Listing
Bruno Mars-It Will Rain (OST Twilight Saga: Breaking Dawn
Kelly Clarkson - Mr. Know It All Video Premiere
Sara Bareilles Gonna Get Over You Video Premiere
Coldplay 'Paradise'
Lady Antebellum 'We Owned the Night'
Adele 'Someone Like You'
Tony Bennett Duets II
Bruno Mars Tribute to Amy Winehouse
Lady Gaga 'You and I'
Pia Toscano 'This Time'
Maroon 5 feat. Christina Aguilera 'Moves Like Jagger'
Lauren Alaina 'Like my Mother Does'
Brad Paisley & Carrie Underwood 'Remind Me'
Lady Antebellum 'Owned the Night'
Beyonce 'Best Thing I Never Had'
Lady Antebellum 'Just a Kiss'
Haley Reinhart New EP
Lady Gaga 'The Edge of Glory'
Greyson Chance 'Hold on till the Night'
Katy Perry 'Last Friday Night/TGIF'
Rihanna 'Man Down'
Colbie Caillat 'All of You'
Christina Perri 'Lovestrong'
Beyonce 'Run the World (Girls)'
Rio Movie Soundtrack
David Cook 'This Loud Morning'
Sara Bareilles New Album

Rabu, 17 Oktober 2012

To Rome with Love 2012 Review



Sutradara, aktor dan komedian kawakan Woody Allen tampaknya begitu terpesona dengan keindahan kota-kota di Eropa, hingga membuat film-film terbarunya berlatar kota-kota di Eropa. Setelah Barcelona Vicky Cristina Barcelona 2008, London You Will Meet a Dark Tall Stranger 201o, Paris Midnight in Paris 2011, kini giliran kota Roma To Rome with Love 2012. Dalam film bertabur bintang ini, Woody Allen tak hanya menjadi sutradara dan penulis skenario, namun juga menjadi salah satu cast bersama aktor kawakan lain seperti Alec Baldwin, Roberto Benigni, Judy Davis, Penélope Cruz dan bintang-bintang muda yang tengah bersinar Jesse Eisenberg, Greta Gerwig dan Ellen Page.

Tak seperti plot film lainnya hanya memiliki satu alur cerita, To Rome with Love terbagi menjadi 4 bagian terpisah, dengan karakter dan kisah yang tak berhubungan satu sama lain namun memiliki tema yang sama: rumitnya sebuah hubungan. Film dibuka dengan monolog seorang polisi lalu lintas di kota Roma menjelaskan banyaknya cerita tentang kota Roma dengan iringan lagu klasik Volare.

Kisah pertama seorang turis dari America Hayley (Alison Pill) bertemu dengan pengacara muda Michaelangelo (Flavio Parenti), jatuh cinta dan bertunangan. Hayley mengundang kedua orangtuanya Jerry dan Phyllis (dimainkan Woody Allen dan Judy Davis) untuk bertemu dengan keluarga Michaelangelo dan ayahnya Giancarlo (Fabio Armiliato) yang ternyata punya bakat alami sebagai penyanyi opera. Jerry berusaha memaksa Giancarlo untuk menjadi penyanyi opera, meski awalnya Giancarlo menolak tawaran ini. Giancarlo hanya bisa mengeluarkan suara merdunya hanya jika sedang mandi. Maka Jerry tak kalah akal dengan membuat tempat mandi di panggung.

Antonio dan Milly (Alessandro Tiberi dan Alessandra Mastronardi) pasangan pengantin baru dari daerah pinggiran Pordenone datang ke kota Roma untuk bertemu dengan paman Antonio yang kaya dan keluarga besarnya dan akan memberinya pekerjaan di kota dan sekalian berbulan madu. Saat mencari salon, Milly tersesat bertemu dengan bintang pujaannya Luca Salta (Antonio Albanese) dan menghabiskan waktu bersamanya. Kesalahpahaman terjadi antara Antonio dan seorang PSK bernama Anna (Penélope Cruz). Keadaan memaksa Antonio untuk memaksa Anna berpura-pura sebagai Milly ketika bertemu dengan keluarga pamannya. Kerumitan bertambah karena banyak di antara tamu yang hadir merupakan ‘pelanggan’ Anna.

Arsitektur ternama John (Alec Baldwin) menyusuri gang-gang di kota Roma mengingat masa mudanya dan bertemu dengan Jack (Jesse Eisenberg) mahasiswa arsitektur dan pacarnya Sally (Greta Gerwig), mereka kedatangan sahabat Sally, Monica (Ellen Page) seorang aktris yang tengah galau dan akan tinggal bersama mereka beberapa hari. Sementara Sally yang naif sibuk dengan kegiatan sekolahnya, memberi kesempatan Jack dan Monica untuk selalu berduaan. Meski John (merupakan versi dewasa Jack) tak henti-hentinya memberi peringatan kepada Jack kemana hubungannya dengan Monica mengarah, namun Jack tak mengindahkan sarannya.

Leopoldo (Roberto Benigni) seorang karyawan biasa yang mendadak menjadi terkenal seantero Italia ketika media mengganggapnya sebagai selebriti tanpa alasan yang jelas. Dalam sekejap hidupnya berubah apa yang dikatakan dan dilakukannya menjadi perhatian publik. Meski awalnya Leopoldo merasa terganggu karena keterbatasan privasi, namun ketika media menemukan orang lain yang dianggap lebih menarik, Leopoldo mulai merasa kehilangan perhatian media dan publik.

Setelah kesuksesan Midnight in Paris tahun lalu, rasanya tak berlebihan jika penonton berharap yang sama untuk To Rome with Love. Mungkin akan menjadi lebih bagus jika keempat kisah berbeda ini saling berhubungan satu dengan lainnya. Untuk alur kisah Leopoldo terasa aneh, karena penonton tak pernah tau mengapa media tiba-tiba menobatkannya menjadi selebriti. Hanya karena akting Roberto Benigni yang kocak memerankan Leopoldo, kisah ini menjadi menarik untuk diikuti. Demikian juga alur John yang digambarkan sebagai versi dewasa Jack, hanya Jack yang hanya bisa melihat dan mendengar John, namun terkadang Monica pun juga berkomunikasi dengan Jack. Sungguh membingungkan. Namun bukan Woody Allen jika tak menampilkan setting menawan. Pemandangan indah kota Roma menjadi salah satu keunggulan film ini. Well, jika anda penggemar karya Woody Allen, tak ada salahnya menonton film ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar