Pitch Perfect 2012 Soundtrack
Muse 'Survival' Official Song London 2012 Olympics
Carly Rae Jepsen 'Call Me Maybe'
Jessica Sanchez & Jennifer Holliday 'And I'm Telling You I'm not Going
Phillip Phillips American Idol Winner Season 11
The Avengers 2012 Soundtrack
Haley Reinhart 'Free' Single Premiere
Carrie Underwood Good Girl Music Video
Taylor Swift feat. The Civil Wars Safe and Sound
Adele-Grammy Awards 2012 Performance
Katy Perry Rilis Special Album The Complete Confection
The Cranberries New Album 'Roses'
Train 'Drive By' New Single
Jason Mraz I Won't Give Up Video Music
Billboard Menobatkan Adele Sebagai Top Artist 2011
Lady Gaga Marry The Night Music Video
Lady Gaga & Sugarland on Grammy Nominations Concert Live
Katharine McPhee ‘Beautiful’ Smash TV Series
Taylor Swift - Ours on CMA Awards 2011
David Cook - Fade Into Me Music Video Premiere
Christina Perri - A Thousand Years Music Video
Coldplay - Paradise Music Video
Coldplay feat. Rihanna - Princess of China
Blake Shelton - Footloose Music Video
Kelly Clarkson What Doesn’t Kill You (Stronger) Single Premiere
Adele - Someone Like You Video Premiere
OST Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 Track Listing
Bruno Mars-It Will Rain (OST Twilight Saga: Breaking Dawn
Kelly Clarkson - Mr. Know It All Video Premiere
Sara Bareilles Gonna Get Over You Video Premiere
Coldplay 'Paradise'
Lady Antebellum 'We Owned the Night'
Adele 'Someone Like You'
Tony Bennett Duets II
Bruno Mars Tribute to Amy Winehouse
Lady Gaga 'You and I'
Pia Toscano 'This Time'
Maroon 5 feat. Christina Aguilera 'Moves Like Jagger'
Lauren Alaina 'Like my Mother Does'
Brad Paisley & Carrie Underwood 'Remind Me'
Lady Antebellum 'Owned the Night'
Beyonce 'Best Thing I Never Had'
Lady Antebellum 'Just a Kiss'
Haley Reinhart New EP
Lady Gaga 'The Edge of Glory'
Greyson Chance 'Hold on till the Night'
Katy Perry 'Last Friday Night/TGIF'
Rihanna 'Man Down'
Colbie Caillat 'All of You'
Christina Perri 'Lovestrong'
Beyonce 'Run the World (Girls)'
Rio Movie Soundtrack
David Cook 'This Loud Morning'
Sara Bareilles New Album

Jumat, 04 November 2011

Another Earth 2011 Review

Ini dia salah satu film paling menarik tahun ini Another Earth, film science fantasy/drama yang disutradarai oleh Mike Cahill. Aktris utama film ini pendatang baru Brit Marling merangkap produser dan penulis cerita. Another Earth premiere di Sundance Film Festival dan berhasil memenangkan penghargaan Alfred P. Sloan yang merupakan penghargaan bagi film terbaik berlatar science dan technology.

Rodha Williams (diperankan luar biasa oleh Brit Marling) seorang gadis cerdas dengan masa depan cemerlang baru saja lulus SMA dan berhasil diterima di Massachusetts Institute of Technology (MIT) program astrofisika. Ketika di tengah perjalanan pulang dari pesta dan sedikit mabuk, sambil mendengarkan radio berita mengenai sebuah planet yang mendekat dan berusaha melihat dari jendela mobil, Rodha menabrak sebuah mobil yang berisi satu keluarga, seorang ibu yang sedang hamil dan putra balitanya tewas di tempat kejadian, sementara sang ayah mengalami koma.

Setelah menjalani empat tahun hukuman di penjara, Rodha berubah menjadi pribadi tertutup, sangat depresi, tak sanggup untuk melupakan kecelakaan apalagi memaafkan dirinya. Untuk melanjutkan hidup, Rodha mendaftar kerja yang tak banyak membutuhkan pikiran dan berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai petugas kebersihan di sebuah sekolah di New Haven.

Sementara kehadiran planet baru yang mulai kelihatan jelas, oleh para ilmuwan disebut Earth 2 dan merupakan cermin dari planet yang kita tinggali dan penduduknya merupakan refleksi diri kita masing-masing. Rodha mulai bertanya-tanya apa yang terjadi dengan Rodha yang tinggal di Earh 2? Apakah dia juga melakukan kesalahan fatal dalam kehidupannya? Rodha memutuskan mengikuti kontes essay dengan hadiah tiket perjalanan gratis ke Earth 2. 
 Mengetahui John Burroughs (William Mapother) seorang komposer dan dosen di Yale University yang telah sadar dari koma setelah kecelakaan fatal tersebut, Rodha mendatangi rumahnya untuk mendapatkan maaf, namun ketika berhadapan dengan John, justru kehilangan keberanian untuk meminta maaf dan malahan berpura-pura mengaku sebagai pelayan dari Maid‘n Haven untuk layanan gratis sehari. Rodha mendapati John kondisinya lebih parah darinya, depresi, kesepian dan menderita sakit kepala hebat. Merasa bertanggung jawab, Rodha mulai membina hubungan dengan John yang sangat butuh kawan dan kehadirannya memberikan pengaruh yang cukup baik bagi John serta kenyataan mereka saling membutuhkan. Ketika hubungannya dan John semakin dekat, Rodha berhasil memenangkan kontes essay dan memberikan pilihan kepada Rodha untuk melarikan diri ke Earth 2 atau tetap tinggal dan berusaha untuk terus hidup bersama masa lalunya. Namun dengan kerelaan hatinya memberikan tiket tersebut kepada John dengan harapan di Earth 2 dapat bertemu dengan anak dan istrinya yang mungkin saja tidak tewas. Ending film yang tak terduga membuat penonton menafsirkan sendiri segala kemungkinan yang terjadi.

Meski berlatar science, Another Earth tak melulu bercerita mengenai science, namun lebih berfokus kehidupan dua orang yang mengalami satu kejadian mengerikan dalam hidup mereka dan bagaimana mereka menghadapinya. Terutama karakter Rodha yang terus berusaha mengatasi perasaan bersalah yang teramat sangat, namun akhirnya berhasil menebus kesalahannya. Another Earth disini merupakan metafora akan kesempatan kedua yang kita miliki. Kadang manusia berbuat kesalahan, namun yang paling penting bagaimana kita menyikapi dan terus maju. “If you have made mistakes, even serious ones, there is always another chance for you. What we call failure is not the falling down but the staying down” - Mary Pickford.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar