Pitch Perfect 2012 Soundtrack
Muse 'Survival' Official Song London 2012 Olympics
Carly Rae Jepsen 'Call Me Maybe'
Jessica Sanchez & Jennifer Holliday 'And I'm Telling You I'm not Going
Phillip Phillips American Idol Winner Season 11
The Avengers 2012 Soundtrack
Haley Reinhart 'Free' Single Premiere
Carrie Underwood Good Girl Music Video
Taylor Swift feat. The Civil Wars Safe and Sound
Adele-Grammy Awards 2012 Performance
Katy Perry Rilis Special Album The Complete Confection
The Cranberries New Album 'Roses'
Train 'Drive By' New Single
Jason Mraz I Won't Give Up Video Music
Billboard Menobatkan Adele Sebagai Top Artist 2011
Lady Gaga Marry The Night Music Video
Lady Gaga & Sugarland on Grammy Nominations Concert Live
Katharine McPhee ‘Beautiful’ Smash TV Series
Taylor Swift - Ours on CMA Awards 2011
David Cook - Fade Into Me Music Video Premiere
Christina Perri - A Thousand Years Music Video
Coldplay - Paradise Music Video
Coldplay feat. Rihanna - Princess of China
Blake Shelton - Footloose Music Video
Kelly Clarkson What Doesn’t Kill You (Stronger) Single Premiere
Adele - Someone Like You Video Premiere
OST Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 Track Listing
Bruno Mars-It Will Rain (OST Twilight Saga: Breaking Dawn
Kelly Clarkson - Mr. Know It All Video Premiere
Sara Bareilles Gonna Get Over You Video Premiere
Coldplay 'Paradise'
Lady Antebellum 'We Owned the Night'
Adele 'Someone Like You'
Tony Bennett Duets II
Bruno Mars Tribute to Amy Winehouse
Lady Gaga 'You and I'
Pia Toscano 'This Time'
Maroon 5 feat. Christina Aguilera 'Moves Like Jagger'
Lauren Alaina 'Like my Mother Does'
Brad Paisley & Carrie Underwood 'Remind Me'
Lady Antebellum 'Owned the Night'
Beyonce 'Best Thing I Never Had'
Lady Antebellum 'Just a Kiss'
Haley Reinhart New EP
Lady Gaga 'The Edge of Glory'
Greyson Chance 'Hold on till the Night'
Katy Perry 'Last Friday Night/TGIF'
Rihanna 'Man Down'
Colbie Caillat 'All of You'
Christina Perri 'Lovestrong'
Beyonce 'Run the World (Girls)'
Rio Movie Soundtrack
David Cook 'This Loud Morning'
Sara Bareilles New Album

Kamis, 02 Februari 2012

War Horse Review

Steven Speilberg boleh dikata sebagai salah satu sutradara kawakan dan paling sukses selama satu dasawarsa terakhir ini, dengan film-film garapan yang senantiasa merajai box office. Baru saja merilis The Adventures of Tintin, kali ini Steven Spielberg kembali dengan film War Horse yang diadaptasi dari novel anak-anak berjudul sama karangan  Michael Morpugo terbit pertama kali tahun 1982. Uniknya film ini menghadirkan seekor kuda sebagai tokoh utama. War Horse kisah mengharukan persahabatan antara bocah laki-laki Albert dan kuda kesayangannya bernama Joey yang terpaksa harus berpisah karena perang dan berfokus pada perjalanan Joey berganti-ganti kepemilikan dengan latar perang dunia pertama.

Kisah dimulai saat Ted Narracott (Peter Mullan) seorang petani dari Devon memenangkan lelang seekor kuda, alih-alih membeli kuda untuk menggarap tanah, Ted yang sedikit mabuk justru membeli kuda jantan muda dengan harga tinggi. Tentu saja hal ini membuat istrinya Rose (Emily Watson) marah, karena terancam kehilangan tanah pertanian jika tak sanggup membayar. Namun Albert (Jeremy Irvine), putra Ted satu-satunya melihat Joey demikian kuda tersebut diberi nama, sebagai kuda istimewa dan berjanji untuk melatih Joey menggarap tanah. Dari sinilah tumbuh rasa sayang dan persahabatan antara Albert dan Joey. 
Ketika Inggris mendeklarasikan perang terhadap Jerman, Albert dan Joey terpaksa harus berpisah. Joey dijual sebagai kuda perang kepada Kapten Nicholls (Tom Hiddleston) yang berjanji akan menjaga dan mengembalikan Joey setelah perang usai. Tak tega membiarkan Joey ke medan perang, Albert meski usianya belum mencukupi nekad mendaftar dengan harapan dapat bertemu kembali dengan Joey.

Petualangan Joey dimulai bersama Kapten Nicholls dan pasukan kavalerinya yang hanya bersenjatakan pedang, tanpa diduga menghadapi tentara Jerman dengan senapan mesin. Kapten Nicholls tewas dalam pertempuran dan Joey kini menjadi milik tentara Jerman dan dirawat oleh kakak beradik tentara muda Jerman, Gunther dan Michael (David Kross dan Leonard Carow) yang berusaha kabur dari perang. Sayangnya rencana mereka kabur keburu ketahuan, dan mereka dihukum mati. Joey ditemukan Emilie (Celine Buckens) gadis muda Prancis yang tinggal bersama sang kakek (Niels Arestrup). Namun kembali tentara Jerman memaksa Emilie menyerahkan Joey untuk dijadikan kuda pengangkut peralatan artileri hingga membuat Joey terperosok dalam kawat berduri di garis depan pertempuran antara Inggris dan Jerman. Akankah Albert berhasil menemukan sahabatnya Joey dan membawanya kembali ke Devon? 
Steven Spielberg yang berpengalaman menggarap film perang seperti Saving Private Ryan, Schindler’s List, mini seri Band of Brothers, benar-benar menampilkan cinematography yang luar biasa indah garapan Janusz Kamiński yang biasa bekerja sama dengan Spielberg (Schindler’s List dan Saving Private Ryan). Meski berlatar perang dunia pertama, War Horse bukanlah film perang, adegan perangnya sendiri hanya muncul beberapa menit saja itupun tanpa adegan berdarah-darah yang biasa anda saksikan dalam film perang. Spielberg sengaja membuat film ini sebagai tontonan keluarga. Film War Horse berhasil mendapatkan enam nominasi Piala Oscar tahun ini, di antaranya untuk kategori best picture, best cinematography, dan best original sound. Jangan lewatkan film satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar